Sabtu, 18 Agustus 2012

Dirgahayu Indonesia Yang Ke-67!!! Dirgahayu Bangsaku!

Hallo...
Memang agak telat dari yang seharusnya. It's a little late. Tapi gak apa-apa, toh 18 Agustus bersejarah juga kok, saat di mana Indonesia dibagi jadi 8 provinsi, UUD dibuat, Soekarno-Hatta kepilih jadi presiden, dll. Dan juga hal penting lainnya, tanggal 18 Agustus adalah hari yang sangat bersejarah untuk orang yang lahir pada tanggal 18 Agustus. Dirgahayu Indonesia!

Kemaren gue ikut Paduan Suara di 'Upacara Kemerdekaan' di Benteng Kuto Besak. Tingkat kota, dan gue dateng dengan jas ijo gue khas anak jubel. Gue pun dengan lantangnya menyanyikan beberapa lagu dengan teman-teman, walaupun suara gue cuma nyangkut di alto. Asik, tapi pidatonya panjang bener. Apalagi saat pembagian penghargaan 'Satya Adi.. blablablabla'. Pokoknya yang gue inget dari protokolnya cuma "yang namanya disebutkan dimohon untuk mengabdikan diri&seterusnya, melaksanakan&seterusnya, menghargai&seterusnya, blablablabla&seterusnya. Semua kata pake '&seterusnya'. It's awkward, you know.
Then, waktu lagi nunggu komandan upacaranya balik ke tempat, gue noleh ke belakang ngeliatin si Miye yang mukanya banyol abis saat itu, tiba-tiba refleks aja gitu gue ketawa sekali tawa dengan nada tinggi dan volume yang cukup besar sehingga barisan alto rata-rata noleh semua ke gue. Malu euy. Dan seakan-akan kena kutukan, abis itu gue langsung cegukan berkesinambungan tanpa henti dengan interval tertentu. -_- Ribet. Pokoknya setelah itu gue gak bisa ngomong karena bakalan aneh dengernya, gue diem aja. Akhirnya gue minum, tapi emang sebelumnya gue gak puasa gara-gara sakit malaria gue yang masih kayak ombak laut bener, kadang pasang, kadang surut.

Pulang jam 10 lewat naek TM. Pas sampe rumah, gue sadar, I have the next important thing to do : MUDIK. Gue ngecek lagi koper gue. Baju, celana, gamis, jilbab, mukena, sejadah, daleman (ini penting sekali), alat mandi, make-up abal-abal, wadah peniti dan bros, dan hafalan Bahasa Jepang gue. Ya, bahasa Jepang gue disuruh ngafalin 46 huruf hiragana, ya walaupun sebagian udah dihafalin di kelas, tapi tetep aja, 46. 46 itu banyak.. -_-
Akhirnya jam 3 sore gue berangkat bareng uwak gue dan segenap keluarga yang laen, tapi ya udahlah, nikmatin aja. Sepanjang perjalanan kerjaan gue makan, baca buku Negeri 5 Menara, tidur. What a beautiful moment. Kalo gue di asrama, boro-boro, tidur di masjid nyolong-nyolong 10 detik aja kena semprot, apalagi begituan, wah, diceburin di empang kali.
Nyampe juga jam 2 pagi. Ya sekitar 10-12 jam. Gue langsung tidur dan ngelupain semua koper gue di mobil. Hasil: kena marah uwak gue.
Tapi penyakit gue yang laen kambuh. PMS! ya gue kena mens saat H-1. Berarti, gue gak akan sholat Ied. Kurang ajar, tapi harus tetep bersyukur.

Dan sekarang gue ada di rumah tante gue dan I'm going to bed after it's done.

Mata tinggal 5 watt,
Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar