Rabu, 04 Januari 2012

Resolusi Tahun 2012: Punya Pacar!!!

Hallo...
Karena sekarang tahun baru, orang-orang pada bikin resolusi gitu. Bagi yang belum tau resolusi itu terdiri dari kata re yang berarti kembali dan solusi yang berarti penyelesaian. Berarti resolusi adalah penyelesaian kembali bagi orang yang belum bikin tugas.


kriik.... krrriiiikkkk...

Resolusi gue di tahun 2012 ini yang paling utama adalah PUNYA PACAR. Biar gue besarin lagi. Nih: PUNYA PACAR.

Jadi untuk mewujudkan itu pun gue bertanya pada beberapa orang dan inilah hasilnya.
Oma : dia bilang katanya gue cukup menunggu dan berdoa supaya jodoh gue cepet dateng.
Nyokap : kata nyokap gue belum boleh punya pacar, terus dia malah nyuruh gue ngambil les pelajaran tambahan. --"
Ghita : mulai belajar dandan
Sepupu perempuan gue : Jadi cewek tulen... (loh jadi selama ini gue apa dong?)

Sepupu cowok gue : Mulai ngegombal.
Nenek : Terserah yang penting jangan galau (nih gak nyambung banget).

Jadi mungkin yang paling waras adalah saran dari Oma a.k.a. Aulia, yaitu menunggu dan berdoa supaya jodoh gue cepet nyampe. Tapi karena gue orangnya gak sabaran, jadi gue lebih memilih untuk mengikuti saran Ghita. Mulai belajar dandan.

Setelah gue bertapa di kasur nenek gue selama malam tahun baru, kayaknya emang bener, gue harus belajar dandan. Gue gak bisa terus-terusan hidup dengan muka gak jelas, rambut yang masa depannya suram, kulit yang unknown warnanya, plus baju yang gak bisa dibedain ama lap. Jadi semua langkah itu telah gue awali dengan membeli dua buah blouse warna krem yang girly banget. Tapi anjirnya waktu gue pake di kamar pas, gak masuk banget di gue. Mungkin karena gue masih jelek. Anything happen need a process. Jadi gue gak mau cepet kecewa ama apa yang telah gue raih saat ini. Pasti ntar bakalan matched dengan gue.

Jadi gue mau beli alat-alat dandan dasar aja, gak harus yang pake eye-shadow atau eye-liner gitu. Dan gue juga mau beli beberapa baju yang girly girly biar gue keliatan kaya cewek tulen. Tapi gara-gara itu semua gue jadi galau gara-gara mikirin itu semua. Stress.


Oh ya, waktu gue bertapa di kasur nenek gue pas malem tahun baru, gue pun berpikir. Di tahun 2011 kemaren gue udah sangat
BERDAKI (benar-benar tidak disiplin). Wah ancur banget hidup gue gara-gara sifat gue ini. Pr bagaikan angin lalu yang jarang gue kerjain. Makanya di tahun 2012 ini gue mau menjadi yang lebih baik lagi dengan menerapkan sistem SISDISPUS (sistem disiplin mampus). Gue akan membeli sebuah personal book buat nyatet pr, gue bakalan aktifin alarm buat belajar tiap malem, beli buku persiapan un yang tebel dan bakalan gue isi penuh, dan gue bakalan baca seluruh buku pelajaran gue yang ada saat ini, walaupun semuanya semampu yang gue bisa. Gue manusia setengah hantu, bukan malaikat. Tapi gue berharap penuh supaya bisa melakukan itu semaksimal-maksimalnya.

Tapi yang gue takutin dari semua itu adalah KALO-KALO MA'AM SARIBA MANGGIL NYOKAP GUE!!! Gaswat banget kalo yang itu. Gue mulai berprasangka gitu soalnya dia ngomong pas bagi rapot kemaren katanya mungkin pas masuk ntar ada beberapa anak yang bakalan dipanggil orangtuanya. Terus maam itu ngelirik gue!!! Nah lo, gue gak mau. Bukannya gue takut kena marah, tapi gue ngerasa, kasihan nyokap gue, dia lagi sibuk-sibuknya ngambil spesialis dokternya, sibuk ngurusin kerjaanya, skripsinya, anak-anaknya (gue dan adek gue), masa iya mau direpotin lagi ama panggilan dari sekolah gue? Mana kata dia, dia mau dikirim ke Jakarta bulan depan buat penataran. Bagi gue, setidaknya gue harus baik-baik aja waktu sendirian. Gue gak mau ngerepotin dia. Gue mau dia bangga liat gue, bukannya kerepotan karena gue. Gue sayang banget ama nyokap gue, dia satu-satunya orang tua yang gue punya sekarang. Gue gak mau ngecewain dia, udah cukup gue kehilangan bokap gue. Makanya, gue gak mau nyokap gue dipanggil ke sekolah gara-gara kesalahan gue. Dia udah baik banget ama gue. Jadi, ntar kalo maam itu beneran jadi manggil nyokap gue, gue bakalan bilang ama dia "Ma'am, I want to be a good child for my mom. She's the only one parent that I have now. I don't want to disappointed her because of my fault. Please give me one month to prove that I can be good, diligent student without made my mom sad to you. If I can't do that, you can call my mom and call me a 'loser' because it's my fault. Please ma'am, I don't want to disappointed her!" Dan kali ini gue gak main-main, gue SERIUS! Gue gak mau nyokap gue kecewa karena gue, gue mau dia bangga ama gue.

Ngomong-ngomong gue tadi marah besar ama Tuhan karena jemuran basah karena diterpa hujan mendadak, printer gue infusnya gak mau ngalir (lagi), dan adaptor laptop gue rusak. Adaptor laptop gue rusak sih udah dari sebulan yang lalu, tapi gue waktu itu minjem adaptor laptop adek sepupu gue yang lagi liburan yang kebetulan sama merek dan cocok. Nah gue sempet berharap begini, "Tuhan, jika kau memang ada, tolong dengarkan aku. Jika memang aku menjadi beban bagi orang-orang di sekitarku, aku ingin kau mengirimku sebuah penyakit yang menyakiti tubuhku dengan cepat dan merenggut nyawaku dengan mendadak supaya aku tidak menyusahkan orang-orang di sekitarku. Tolong dengarkan aku Tuhan!" Gue ngomong itu semua saat gue lagi marah, jadi gue gak tau Tuhan bakalan marah atau ketawa liat gue kayak orang gila begitu. Tapi kalo Tuhan beneran ngasih gue penyakit, alhamdulillah. Kalo gak, ya udah. Gue bukannya gak percaya adanya Tuhan, gue hanya kadang-kadang ngerasa dia kurang adil ama gue.

Oh iya kalo ada yang tau di mana jual adaptor acer 4736 murah, bilang ama gue, just mention in @kuntilalatip (twitter) or message me in chatbox. Okay, I have to go to sholat maghrib now, bye... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar